MAHAKARTA

MAHAKARTA

Selasa, 11 November 2014

MENWA UMBY Peringati hari pahlawan adakan upacara dan tabur bunga di TMP 45

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2014, akan diisi dengan sejumlah kegiatan. Kemarin, Komandan Satuan Manggala Yudha Eko Riyanto  memimpin upacara mengheningkan cipta dan tabur bunga di Taman Makam wiratama pejuang 45 jl wates yogyakarta

"Upacara tabur bunga tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan," ujar Suryadi  sebagai komandan upacara, kegiatan akan dilanjud longmarch ke monumen Brimob dan Museum soeharto oleh calon anggota baru satuan manggala yudha ).
Dansat mengatakan, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum yang baik untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan dan menerapkannya ke dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

Nilai-nilai tersebut antara lain adalah semangat nasionalisme, patriotisme yang tinggi, persatuan dan kesatuan, cinta tanah air, kesamaan dan tanggung jawab, serta rela berkorban tanpa pamrih.

"Semua nilai itu perlu terus ditumbuhkan dan dijadikan sebagai modal sosial yang dapat diterapkan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa saat ini, seperti kemiskinan, pengangguran, ketelantaran, kesenjangan ekonomi, dan masalah-masalah sosial lainnya," jelasnya.

Selain tabur bunga di TMP , puncak kegiatan hari ini juga diisi dengan longmarch ke monumen brimob di rewulu dilanjud ke museum jendral soeharto

Hadir juga sejumlah Veteran pejuang, Satuan AA YKPN, Purnawirawan Pamen TNI AU dan Tokoh setempat, UMBY red